Mobil Sedan Corolla

Diposkan oleh Andy Lisa Pratama on Sabtu, 15 Februari 2014

Mobil Sedan Corolla
Berandal SEO - Mobil Sedan Corolla, halo teman-teman ketemu dengan admin yang kali ini akan membahas tentang mobil sedan corolla, Bagi sebagian orang, memelihara mobil tua atau jadul, sama halnya menerima sebuah tantangan besar. Sebab, biaya modifikasi dan perawatan yang biasanya memerlukan biaya cukup tinggi. Selain harus mengeluarkan uang, waktu juga kerap kali harus dikorbankan demi kecintaan terhadap mobil tersebut. Namun disisi lain, ini juga merupakan sebuah aktualisasi terhadap kecintaan dan kepuasan pribadi seorang diri. Apapun kendalanya, maka itu dianggap sebagai tantangan dalam mencapai kepuasan tersebut. Apalagi dalam hal merawat mobil usia belasan atau lebih dari 20 tahun, tentunya tidak mudah bagi setiap orang. Diperlukan setidaknya pengetahuan yang cukup tentang dunia otomotif agar nantinya mahir mengutak-atik mesin mobil dan bisa juga memberikan sedikit sentuhan keterampilan, guna memperindah tampilan mobil kesayangan dengan accesories pendukung.

Sejarah Corolla Sedan Terbaik
Merek Corolla merupakan mobil sedan paling terkenal di dunia. Pada tahun 1966 era mobil keluarga baru di mulai, Corolla di pamerkan untuk pertama kalinya kepada masyarakat Jepang pada bulan November di tahun yang sama. Semenjak itu Corolla terus berkembang sampai sekarang berkat philosophy "always staying ahead of the times". Dan Sekarang ini menurut wesbite resmi Toyota, mobil sedan corolla sudah terjual sebanyak 40 juta unit di lebih dari 150 negara. Berkat prestasi itu Toyota Corolla di akui sebagai "The World's Most Popular Car".

Nama Corolla sendiri dipilih berasal dari istilah Latin yang artinya "Mahkota bunga," Corolla dipilih dengan harapan bahwa kendaraan ini akan sukses di pasar otomotif dunia. Namun ada fakta yang menarik, beberapa orang mengatakan nama Corolla dipilih karena "Toyota suka huruf C". Coba lihat lineup kendaraan Toyota; ada banyak mobil penumpang memiliki nama yang dimulai dengan huruf C. Sebelum kelahiran Corolla, ada kendaraan mewah dan menengah dengan nama Corona. Sejak kelahiran Corolla, ada kendaraan lainnya termasuk Celica (1970), Carina (1970), Corsa (1978) dan Camry (1980) — semua yang dimulai dengan huruf C. kebetulan, CORONA Mark II, yang diciptakan sebagai kelas menengah atas CORONA, bernama CRESSIDA di pasar luar negeri, yang sekali lagi dimulai dengan huruf C.

Mobil Sedan Corolla dari Generasi Ke Generasi


Mobil Sedan Corolla sendiri diperkenalkan pada tahun 1966, dengan kode sasis dari Corolla adalah “E”. Corolla selain menjadi basis bagi dirinya sendiri, juga menjadi basis dari berbagai macam mobil sedan Toyota lainnya. 

1. Mobil Sedan Corolla Edisi Generasi Pertama 1966 - 1970
Spoiler for Levin - Merupakan generasi mobil corolla yang pertama kali masuk di Indonesia. Diperkenalkan pada tahun 1970. Masih menggunakan layout FR. Dikenal 2 varian, KE dan TE, dimana TE merupakan varian yang lebih sporty. Termasuk didalamnya Corolla Levin. Mesin dan variannya: 3K - 1.2L 8valve OHV, 55 hp untuk KE20 Std [versi Indonesia menggunakan mesin ini].

2.  Mobil Sedan Corolla Edisi Generasi Kedua 1970-1974

Pengembangan generasi Corolla kedua di bawah arahan Tatsuo Hasegawa, yang juga bertanggung jawab untuk pengembangan generasi Corolla pertama, dimulai pada tahun 1967, kira-kira satu tahun setelah generasi pertama dirilis. Pada saat itu, generasi pertama Corolla mengalami penjualan yang menguntungkan, dan motorisasi di Jepang sedang berkembang pesat.

Generasi kedua, All New Corolla, diperkenalkan ke pasar pada tahun 1970. Ini adalah tentang waktu ketika pelanggan mulai mengembangkan selera cerdas setelah munculnya Corolla generasi pertama yang sensasional. Untuk melanjutkan reputasi generasi pertama dan meningkatkan loyalitas merek Corolla, perhatian cermat diberikan untuk mengembangkan kendaraan yang bernuansa mewah dan kemajuan yang jelas terlihat dari pendahulunya. Berdasarkan gagasan itu, model baru diberi margin kenyamanan yang lebih besar dengan ukuran bodi yang diperluas dan meningkatkan kinerja mengemudi secara keseluruhan.

Pada saat itu, perekonomian Jepang berkembang pesat, dan pengenalan generasi kedua ini - yang dikembangkan dengan mata yang tajam pada masa depan - menciptakan efek sinergi yang menyebabkan ekspansi yang luar biasa pada motorisasi Jepang. Dengan ini, volume produksi model baru secara dramatis meningkat, dan pada bulan Juni 1970, total produksi kumulatif Corolla mencapai satu juta unit.

3.  Mobil Sedan Corolla Edisi Generasi Ketiga 1974-1979
"Corolla ini adalah mobil keluarga utama." Sebagaimana dinyatakan oleh Shiro Sasaki, pemimpin pengembang generasi Corolla ketiga yang diperkenalkan dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang setara dengan kendaraan kelas yang lebih tinggi, dengan tetap menjaga aspek yang paling penting dari mobil keluarga - efisiensi ekonomi. Model baru ini menerapkan standar emisi yang ketat untuk pencemaran lingkungan, yang waktu itu sudah menjadi masalah sosial dalam skala global, dan membuat dunia mengakui kekuatan teknis tingkat tinggi Corolla. Generasi ketiga Corolla ini meraih status sebagai yang terbaik dalam penjualan mobil di pasar domestik dan global dengan kinerja unggul secara keseluruhan, kualitas tingkat tinggi dan kehandalan. Popularitasnya di luar negeri sangat tinggi, dan jumlah kendaraan yang diekspor meningkat pesat, melebihi 300.000 unit per tahun. 

4.  Mobil Sedan Corolla Edisi Generasi Keempat 1979-1983
Pada awal 1975, pemimpin pengembangan Fumio Agetsuma mulai mempersiapkan rencana pengembangan untuk Corolla generasi keempat. Rencananya adalah " menawarkan fitur yang lebih mewah dari generasi ketiga dalam paket mobil kompak keluarga, dan mencegah generasi baby boomer beralih ke kendaraan yang kelasnya lebih tinggi". Pengembangan Corolla generasi keempat dimulai di bawah konsep dasar ini yang ditetapkan oleh Agetsuma.

Pada bulan Maret 1979, Corolla generasi keempat diperkenalkan ke pasar. Pada saat itu, perekonomian Jepang pulih dari krisis minyak, dan dengan latar belakang kelimpahan material, tren yang berkembang fokus pada peningkatan kualitas hidup. Ketika ini terjadi, kebutuhan pengguna yang beragam, dan efisiensi ekonomi dituntut dari mobil penumpang. Karena hal ini, Corolla terlahir sebagai mobil keluarga mewah dengan kinerja keseluruhan yang unggul untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam.
Pada akhir periode modelnya, Corolla generasi keempat juga menanggapi kebutuhan sosial untuk bahan bakar yang ekonomis dengan memperkenalkan model mesin diesel.

5.  Mobil Sedan Corolla Edisi Generasi Kelima 1983-1987
Pada bulan Maret 1979, Fumio Agetsuma, yang sudah menjabat sebagai pemimpin Pengembangan generasi sebelumnya, menetapkan kebijakan untuk merancang Corolla generasi kelima dengan model FF (front engine, front wheel drive).

Generasi Corolla kelima diperkenalkan ke pasar pada bulan Mei 1983, dua bulan sesudahnya total produksi Corolla mencapai 10 juta kendaraan. Tren kehidupan masyarakat Jepang pada waktu itu adalah mencari gaya hidup yang lebih kaya, dan preferensi untuk produk kelas tinggi. Individu, khususnya generasi muda, mengeksplorasi gaya hidup mereka sendiri yang unik. Memberikan jawaban atas tren ini merupakan masalah utama bagi Corolla generasi kelima. Tema-tema utama pembangunan untuk model baru yang "mengikuti tren di seluruh dunia inovasi teknis dan mengubah Corolla menjadi mobil penumpang front wheel drive," dan "ruang yang luas dan gaya yang disukai oleh generasi muda."

Generasi Corolla kelima dikembangkan untuk lebih memperkuat dominasi Corolla sebagai mobil terlaris di dunia. Dalam empat tahun setelah dirilis, Corolla generasi kelima berhasil memperoleh posisi No 1 dalam penjualan domestik dan juga menerima reputasi baik di luar negeri.

6.  Mobil Sedan Corolla Edisi Generasi Keenam 1987-1991
Pada bulan Mei 1987, Corolla berkembang menjadi model generasi keenam. Slogan yang digunakan dalam iklan pada waktu itu adalah: "Sebuah kisah baru dalam kendaraan Jepang telah dimulai. Lahirnya All New Corolla, Sedan Toyota kelas baru". Semua bidang New Corolla benar-benar direnovasi untuk melampaui kaidah kelasnya, dan Corolla memasuki pasar berbekal rasa mewah dan tingkat kualitas yang lebih tinggi. Karena keadaan ekonomi Jepang semakim makmur, kebutuhan pelanggan sangat berubah dari kepuasan kepemilikan untuk menikmati kehidupan dan menggunakan kepemilikan untuk meningkatkan gaya hidup pribadi.

Untuk memenuhi perubahaan kebutuhan masyarakat, tim desain memulai mengembangkan gagasan untuk menyediakan kendaraan yang tidak hanya berfungsi sebagai alat atau sarana transportasi tetapi juga menyediakan penumpang dengan "waktu yang berkualitas dan ruang perjalanan." Akibatnya, tim berhasil mencapai desain interior dan eksterior penuh dengan rasa mewah yang menantang kendaraan kelas yang lebih tinggi, serta mesin output yang tinggi dengan ekonomi bahan bakar yang baik.

Corolla generasi keenam diterima dengan baik oleh pasar otomotif Jepang dan luar negeri, dan popularitasnya tidak memudar. Bahkan, pada Maret 1989, tiga tahun setelah dirilis, Corolla generasi keenam menetapkan rekor baru untuk penjualan domestik bulanan di Jepang dari 44.000 unit.

7.  Mobil Sedan Corolla Edisi Generasi Ketujuh 1991-1995
Corolla generasi ketujuh dikembangkan dengan hati-hati mengejar kinerja fundamental dalam berkendara dan perbaikan dramatis pada setiap aspek. Corolla generasi ketujuh memulai debutnya pada bulan Juni 1991 dengan slogannya "Big dan Safety." Namun, pada tahun 1991, perekonomian Jepang mulai menurun dan ini berdampak penjualan mobil baru di seluruh negeri. Generasi ketujuh, yang telah dikembangkan sebagai sebuah karya besar, tidak terkecuali terkena dapmpaknya, volume penjualan di Jepang tidak tumbuh seperti yang telah diharapkan. Kebutuhan masyarakat juga mulai berubah fokus bergeser ke kualitas serta harga.

Corolla Generasi ketujuh membanggakan kelengkapan tingkat tinggi dan penuh dengan peralatan yang melimpah yang menarik bagi konsumen. Namun, tim desain menyadari pentingnya memiliki pemahaman yang benar akan zaman dan kebutuhan pelanggan. Meskipun begitu, volume produksi Corolla model ini sampai 2,4 juta unit, dan pangsa pasar teratas di kelasnya itu terus dipertahankan. Bahkan, banyak Corolla generasi ketujuh masih bisa dilihat di jalan karena telah mempertahankan citranya sebagai mobil sedan yang baik.

8.  Mobil Sedan Corolla Edisi Generasi Kedelapan 1995-2000
Corolla generasi kedelapan muncul di pasar pada Mei 1995, waktu itu keadaan ekonomi Jepang sedang lesu, dan pertimbangan kuat berfokus terhadap lingkungan dan efisiensi perekonomian. Corolla - yang dengan setiap generasi telah mengembangkan mobil kompak terbaik, untuk menyeimbangkan harmoni dengan masyarakat - kali ini mengembangkan mobil dengan ukuran yang tepat dan tingkat kualitas yang tinggi. Pertama, tim mentargetkan harmonisasi dengan masyarakat dan mengejar efisiensi ekonomi (konservasi sumber daya), kinerja lingkungan dan keselamatan. Sebagai hasilnya, efisiensi bahan bakar, body lebih kekar melalui pengurangan berat badan mobil yang signifikan. Kinerja keselamatan juga dipertahankan  dengan meningkatkan peralatan keselamatan. Pertimbangan yang cermat diberikan kepada aspek lingkungan, termasuk meningkatkan daur ulang dan mencapai emisi lebih bersih dari mesin diesel.

9.  Mobil Sedan Corolla Edisi Generasi Kesembilan 2000-2006
Pada tahun 2000, penjualan mobil baru di Jepang terus menurun karena keadaan ekonomi yang lesu, dan masing-masing produsen otomotif menghadapi kekhawatiran tentang ketidakmampuan untuk menjual mobil mereka. Di tengah kondisi tersebut, Corolla generasi kesembilan lahir dan dipasarkan dengan slogannya "New Century Value". Pemimpin pengembangan Takeshi Yoshida menantang tim pengembangan dengan tema "start from scratch". Dengan tema ini, perkembangan dilanjutkan dengan berani melepaskan diri dari citra Corolla, yang telah dibina untuk menjadi merek di seluruh dunia.

Karakteristik utama dari Corolla generasi kesembilan termasuk kenyamanan interior dan kualitas tingkat tinggi serta kemudahan penggunaan dan kehandalan. Untuk memulai perkembangan, tim pertama menyeka konsep dasar yang ada pada "Corolla" dan benar-benar mendesain ulang semua bidang.

Pendekatan inovatif yang diadopsi dalam semua aspek, termasuk menggabungkan rencana desain eksterior Eropa untuk pertama kalinya. Hasilnya adalah Corolla yang melampaui semua Corolla lain dengan kinerja tinggi yang komprehensif. Dengan ini, merek Corolla terlahir kembali sebagai kendaraan strategis di seluruh dunia cocok untuk standar abad ke-21 dengan fitur mobil keluarga. Persaingan di Jepang meningkat karena dampak dari iklim ekonomi dan munculnya pesaing tangguh. Namun, pangsa pasar Corolla di dunia, termasuk pangsa pasar di Eropa, Amerika Serikat dan Asia, terus meningkat. Pada tahun 2005, 1,39 juta Corolla terjual di seluruh dunia.

10. Mobil Sedan Corolla Edisi Generasi Kesepuluh 2006-2013
Empat puluh tahun telah berlalu sejak generasi pertama Corolla diperkenalkan pada tahun 1966 . Setiap generasi, Corolla memanfaatkan konsep-konsep baru dan teknologi yang dibutuhkan oleh generasi itu, berada di garis depan dari sejarah Toyota dan motorisasi - dan sekarang adalah generasi kesepuluh . Pikiran pertama tentang pengembangan Corolla generasi ke-10 ini adalah kebutuhan untuk berpikir dari sudut pandang global dan pada skala global. Model Corolla konvensional telah dikembangkan berdasarkan pasar Jepang dan kemudian teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah telah ditambahkan. Kali ini, dari tahap awal pengembangan, fokus pada dunia dan pengembangan dari sudut pandang global. Untuk lebih tepatnya, Toyota mulai mengembangkan kinerja dinamis yang berpusat pada Eropa, di mana lingkungan pasar otomotif yang paling ketat, dan dengan mengambil fokus ramah pengguna untuk pelanggan di Amerika Utara sebagai pasar terbesar, ruang kabin menjadi pertimbangan dari tahap perencanaan. Dengan cara ini, kendaraan yang memuaskan pelanggan di seluruh dunia dikembangkan.

Nah, sekian apa yang bisa admin ulas tentang Mobil Sedan Corolla, Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

[ 2 komentar ]

Haniv Einztein mengatakan...

artikelnya bagus bro, kalo bisa tambahin lagi artikel tentang mobil sedan corolla

Ara mengatakan...

nice posting kak, semoga menang ya hehehe
btw, aku mau info nih lagi ada kompetisi blog menarik SEO Camry di http://kompetisimenulis.com,
siapa tau berminat ikut hehee. makasih :)

Poskan Komentar